Belajar dari Orang Sakit

Hari ini adalah hari ke 2 dari komitmen saya untuk menulis setiap hari Senin-Jum'at di blog ini. Semoga saya bisa istiqomah menjalankan komitmen ini. Aamiin



Kemarin siang saya mendapat berita yang mengagetkan di whatsapp (WA) saya. Di grup WA keluarga besar saya, ada pemberitahuan bahwasanya paman saya masuk UGD karena demam tinggi dan sekujur badannya sakit. Saya sangat terkejut mendapat berita itu.

Rencananya siang ini saya dan istri hendak menjenguk beliau di Rumah Sakit. Tentu doa sudah dipanjatkan sedari kemarin. Tahun ini Paman dan Bibi saya menghadapi dua peristiwa besar, yaitu pernikahan putrinya dan naik haji ke tanah suci. Semoga beliau berdua dalam keadaan sehat dalam menghadapi dua peristiwa penting yang tidak lama lagi tersebut.

Sakitnya Paman saya menjadi bahan renungan. Betapa menjaga kesehatan itu sangat penting. Beliau adalah seorang pendidik yang sangat berdedikasi dan kadang sampai lupa waktu dalam bekerja. Terlebih semenjak diamanahi jabatan sebagai Wakasek beberapa tahun lalu, dan Kepala Sekolah tahun kemarin.

Kebetulan saya pun seorang pendidik. Ini menjadi pengingat bagi saya untuk lebih disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat. Tak lupa senantiasa berdoa pada Allah agar diri dan keluarga selalu dikaruniai kesehatan yang afiah. Dan ada satu cara lagi untuk menjaga kesehatan, yaitu rajinlah puasa sunnah serta sedekah :-)