Instruktur Nasional Guru Pembelajar




Bismillah.... Pekerjaan Marathon selama 3 bulan dimulai hari ini.
Amanah sebagai Instruktur Nasional Guru Pembelajar terdiri dari 2 tahap. Untuk tahap pertama saya mendapat tugas mengelola 2 Pusat Belajar (PB) di SDN Sukaslamet 3 dan SDN Sukamelang 1 Kecamatan Kroya. Saya bertugas bersama rekan satu kamar waktu Diklat IN yaitu Pa Bambang Yuli Iswanto.
Tapi bukan itu yang menarik. Yang menarik adalah SDN Sukaslamet 3 itu tempat saya bertugas pertama kali sejak diangkat PNS. Saya bertugas di sana selama 3 tahun dari tahun 2010-2013. Jadi ini seperti deja vu. Terbayang kembali perjalanan kesana yang berjarak kurang lebih 70 KM dengan waktu tempuh 2 jam menggunakan sepeda motor. Tapi selama 3 tahun itu saya merasa enjoy saja.
Hikmah dari tugas ini adalah bisa bertemu dan bersilaturahim kembali dengan Kepala Sekolah dan guru-guru di Kecamatan Kroya, sesuatu yang belum saya lakukan sejak saya mutasi dari sana.
Alhamdulillah...

Popular posts from this blog

PENERAPAN METODE MENGAJAR INQUIRY DALAM PEMBELAJARAN SAINS DI SEKOLAH DASAR (Bagian 2)

Tanya Jawab seputar SOSIOLINGUISTIK

PENGERTIAN PERILAKU, PENGERTIAN DISIPLIN, UNSUR-UNSUR DISIPLIN, FUNGSI DISIPLIN, JENIS-JENIS DISIPLIN