Instruktur Nasional Guru Pembelajar




Bismillah.... Pekerjaan Marathon selama 3 bulan dimulai hari ini.
Amanah sebagai Instruktur Nasional Guru Pembelajar terdiri dari 2 tahap. Untuk tahap pertama saya mendapat tugas mengelola 2 Pusat Belajar (PB) di SDN Sukaslamet 3 dan SDN Sukamelang 1 Kecamatan Kroya. Saya bertugas bersama rekan satu kamar waktu Diklat IN yaitu Pa Bambang Yuli Iswanto.
Tapi bukan itu yang menarik. Yang menarik adalah SDN Sukaslamet 3 itu tempat saya bertugas pertama kali sejak diangkat PNS. Saya bertugas di sana selama 3 tahun dari tahun 2010-2013. Jadi ini seperti deja vu. Terbayang kembali perjalanan kesana yang berjarak kurang lebih 70 KM dengan waktu tempuh 2 jam menggunakan sepeda motor. Tapi selama 3 tahun itu saya merasa enjoy saja.
Hikmah dari tugas ini adalah bisa bertemu dan bersilaturahim kembali dengan Kepala Sekolah dan guru-guru di Kecamatan Kroya, sesuatu yang belum saya lakukan sejak saya mutasi dari sana.
Alhamdulillah...