Berpihak Pada Ekonomi Rakyat

Pagi ini diawali dengan mengantar istri belanja. Namun jangan bayangkan belanjanya ke pasar dan memborong segalanya hehehe. Tempat belanja hanya di sekitaran rumah. Barang yang dibeli pun hanya bahan-bahan untuk berbuka nanti sore



Dari kegiatan yang kelihatannya cuma sepele itu, ternyata ada pelajaran cukup berharga bagi saya. Ternyata ada keberpihakan pada rakyat kecil dengan belanja ke warung. Usahakan jika belanja, cukup di warung sekitar rumah dan carilah yang muslim. Dengan begitu, kita berkontribusi memutar perekonomian di tingkat bawah.

Jangan sampai cuma butuh sabun dan odol, sampai harus belanja ke minimarket. Bukannya saya melarang, tapi kita belanja ke minimarket atau supermarket hanya jika barang yang kita butuhkan tidak ada di warung-warung sekitar rumah kita. Mungkin itulah konribusi kecil tapi nyata yang bisa kita lakukan untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Jangan sampai seperti tokoh-tokoh yang mengaku sebagai penggerak ekonomi rakyat. Mereka berkoar-koar di media tentang ekonomi rakyat. Tapi pakaian yang dikenakan branded dan dari luar negeri.

Popular posts from this blog

PENERAPAN METODE MENGAJAR INQUIRY DALAM PEMBELAJARAN SAINS DI SEKOLAH DASAR (Bagian 2)

Tanya Jawab seputar SOSIOLINGUISTIK

PSYCHOLINGUISTICS: LANGUAGE AND THE BRAIN