SELAMAT BERJUANG WAHAI GURU !!!

DSC00036

Semua guru pasti sudah mafhum bahwa setiap Tanggal 25 Nopember adalah Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dan biasanya diperingati dengan berbagai kegiatan seperti lomba-lomba, dan puncaknya adalah Upacara, hal inipun berlangsung juga di Kecamatan Kroya.



Ada yang “lucu” pada Upacara tadi, yaitu saya tiba-tiba ditunjuk untuk bergabung dalam tim paduan suara.Padahal saya belum pernah sekalipun ikut latihan. Saya sudah mencoba menolak dengan halus, tetapi apa daya itu sudah merupakan “takdir”yang tidak bisa saya tolak Silly. Jadilah saya penyanyi dadakan, membawakan lagu Indonesia Raya, Hymne PGRI, Mars PGRI,dan Syukur.Tapi alhamduliah performance saya dan teman-teman tim tidak mengecewakan, setidaknya inilah yang dikatakan oleh Ibu Kepala Sekolah.

Mengenai makna Hari Guru, rasanya sudah banyak yang membahasnya. Saya hanya ingin mengucapkan :

“Ketika rasa marah dan lelah muncul menghadapi murid-murid yang menjengkelkan, hadirkanlah gambaran bahwa kelak salah satu di antara mereka akan mengulurkan tangannya untuk menarik kita ke surga-Nya, Allah SWT.  Yakinilah bahwa jerih payah kita mendidik mereka adaah butiran tasbih pengabdian kepada-Nya. Selamat Berjuang Wahai Guru !!! Selamat Hari Guru Nasional dan Tahun Baru Islam 1433 H”.