Kegiatan hari ini (04-11-2011), Foto bersama Anak-anak

DSC00021

Seperti biasa hari dimulai dengan perjuangan berat. Perjuangan berat?? Ya, karena kemarin hujan maka jalan menuju ke Desa Sukaslamet rusak parah. Saya sih mengibartkannya jalannya mirip “Bubur”.

Singkat kata, sampailah saya di sekolah dan tidak lama kemudian lonceng tanda masuk berbunyi, sebelum masuk kelas saya bersihkan sepatu saya yang penuh lumpur menggunakn plas chamois. Hari ini jam pertama IPS sampa istirahat. Setelah memberikan materi tentang Pembagian Wilayah Waktu di Indonesia, maka para siswa dibagi menjadi 6 kelompok dan mereka diberi tugas kelompok yang telah saya siapkan.



Waktu istirahat pun tiba. Tiba anak-anak nagih “Pak foto pak….” Mulanya saya gak ngeh, sejak kapan saya jadi tukang foto keliling. Setelah dipikir-pikir, oh iya kemarin kan saya janji mau berfoto bersama seluruh anak kelas 5, untuk dipajang di dinding kelas. Singkat kata, saya yang memang mantan foto model majalah sobek dapat melewati sesi foto dengan lancar Open-mouthed.

Oh ya,hari ini saya genap berusia 29 tahun. Dan “hadiah” untuk saya adalah hujan lebat yang turun pas saya mau pulang dari sekolah.  Walau bagaimanapun hujan adalah rizqi dari Allah, sehingga tetap saya syukuri. Tak kuasa dengan hujan yang saya lebat, saya memutuskan sholat jum’at di Blok Parabon Desa Sanca yang terhitung masih dekat dari Desa Sanca (-+ 15 KM). Setelah selelsai shalat Jum’at saya melanjutkan perjalanan pulang yang tersisa sekitar 1 jam 40 menit lagi untuk sampai di rumah.