Pengertian, Deskripsi,Pengaruh Positif dan Pengaruh Negatif Permainan PLAYSTATION

1. Pengertian PlayStation

Saat ini tampaknya tidak ada anak kecil di wilayah Kabupaten Majalengka yang tidak mengetahui apa itu PlayStation. Ini implikasi dari meluasnya pengaruh PlayStation di Indonesia dan juga di seluruh dunia. Dalam situs wikipedia ensiklopedia bebas (http:// www.wikipedia.com/PlayStation, diakses 24 April 2009), pengertian PlayStation adalah “32-bit generasi kelima video game konsol dirilis oleh Sony Computer Entertainment pada bulan Desember 1994”.



Permainan PlayStation ini merupakan permainan berbasis program komputer yang memberikan jenis permainan baru yang sangat disukai anak-anak. Permainan ini disukai karena banyak menawarkan beraneka ragam tema, gambar serta efek suara yang menarik. Anak dapat memainkan permainan sepak bola, balap mobil, balap motor, permainan detektif, penelusuran hutan rimba, dan beragam tema lainnya. Selain itu anak juga dapat memilih tokoh dalam cerita tersebut yang diimajinasikannya sebagai dirinya, misalnya anak memilih dirinya sebagai “Rambo” yang mempunyai senjata yang canggih untuk menumpas penjahat, atau anak dapat memilih jenis mobil yang paling cepat agar dapat memenangkan permainan balap mobil dalam permainan PlayStation balap, dan lain-lain. Selain itu, PlayStation juga mempunyai keunggulan mudah dioperasikan.

Artikel di atas adalah ringkasan, untuk mendapatkan keseluruhan isi artikel, Sobat dapat mendownload filenya secara gratis dan file dalam bentuk Microsoft Word (rtf) melalui Mediafire, KLIK DISINI

=============================================================



Popular posts from this blog

PENERAPAN METODE MENGAJAR INQUIRY DALAM PEMBELAJARAN SAINS DI SEKOLAH DASAR (Bagian 2)

Tanya Jawab seputar SOSIOLINGUISTIK

PSYCHOLINGUISTICS: LANGUAGE AND THE BRAIN