Pertemuan Rahasia Pejabat Israel-Turki

Pejabat Israel mengungkapkan tentang adanya pertemuan rahasia Menteri Industri Israel Benjamin Ben Eliezer dan menteri luar negeri Turki Ahmed Davutoglu . Sebagaimana diberitakan Al jazeera net (1/7) pertemuan rahasia ini untuk membicarakan upaya memperbaiki hubungan antara dua sekutu yang memburuk belakangan ini.



Hal ini terjadi setelah Zionis Yahudi menyerang Armada Kebebasan yang membawa bantuan ke jalur Gaza.Serangan terhadap kapal Mavi Marmara ini telah menewaskan 11 relawan Turki. Pertemuan rahasia ini berlangsung di Brussel , ibukota Belgia pada rabu (30/6).

Stasion NTV Turki melaporkan pejabat kedua negara sepakat melanjutkan pembahasan pada tempat dan waktu yang belum diungkap. Kantor Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu membenarkan adanya pertemuan yang sifatnya informal ini.

Associated Press melaporkan perundingan rahasia ini memicu kemarahanan Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman. Dia mengatakan yang mengatakan tidak diberitahu tentang pertemuan ini.

Namun kantor PM Netanyahu melihat tidak ada halangan untuk melakukan inisiatif pertemuan seperti ini. Sementara itu, juru bicara Kedutaan Besar Turki di Brussels menyangkal mengetahui pertemuan semacam ini.

Pertemuan ini membuktikan secara mendasar tidak ada perubahan mendasar dalam hubungan Israel dan Turki. Meskipun belakangan ini Erdogan tampak garang terhadap Turki, namun sulit diharapkan Turki akan memerangi Negara Zionis Yahudi atau memutuskan hubungan dengan Negara penjajah itu. (Mediaumat.com)



Popular posts from this blog

PENERAPAN METODE MENGAJAR INQUIRY DALAM PEMBELAJARAN SAINS DI SEKOLAH DASAR (Bagian 2)

Tanya Jawab seputar SOSIOLINGUISTIK

PSYCHOLINGUISTICS: LANGUAGE AND THE BRAIN